» » » » Cara Mengatasi Getar CVT Honda Vario 125, Pakai Paket CVT Dari RL Matic Shop

Obral Cara - Cara Mengatasi Getar CVT Honda Vario 125, Pakai Paket CVT Dari RL Matic Shop, Gimana rasa saat Honda Vario Techno 125 berakselerasi namun CVTnya Bergetar?Pastinya bikin kesel dan mikir yang aneh-aneh ya, jangan-jangan ada yang rusak. Kadang terasa sampai ke setang lho! Tertuduhnya, kondisi kampas kopling kotor karena debu atau sudah mulai aus karena umur.
Cara Mengatasi Getar CVT Honda Vario 125, Pakai Paket CVT Dari RL Matic Shop

Eits jangan kawatir dulu sob, seperti yang admin lansir dari otomotifnet ada solusinya mah itu, Yakni Ikim Muhammad, owner RL Matic Shop menawarkan paket anti ‘gredek’ seharga Rp 540 ribuan.  Menebus paket yg disediakan workshop yg berada di Jl. Pondok Kopi, Duren Sawit, Jaktim ini harus tukar dgn kampas kopling & mangkok kopling bawaan.

“Standarnya kami tukar dgn standar yg sudah custom. Jadi tdak perlu menunggu proses modifikasi dua komponen itu,” beber Akim. Kampas koplingnya mempunyai dimensi pad yg lebih panjang & tebal dari aslinya sehingga tdak selip & meminimalisir getaran.

Selanjutnya mangkok kopling customnya sudah dibolongi beberapa bagian seukuran mata bor 4 mm. “Tujuannya mengurangi menumpuknya debu yg bisa bikin selip. Hal ini juga membuat mangkok lebih cepat melepas hawa panas.

Tapi tdak bisa asal bolongin, karena malah bisa menggerus kampas & bikin mangkok peyang,” tutur Candra, salah satu mekanik di RL Matic Shop.

Isi paket berikutnya adalah per CVT & per sentrifugalnya yg mempunyai tingkat kekerasan sedang, “Per CVT baru ini spesifikasinya 1.200 rpm, kalau standarnya berada di bawah 1.000 rpm.

Per sentrifugalnya juga lebih lunak dari standar agar bukaan kampas lebih merata,” ucap Ikim yg berpostur tegap ini. Berikutnya ada rubber clutch baru. Karet bundar ini punya fungsi redaman yg membuat bukaan kampas kopling jadi lebih halus. Bedanya, Ikim menyediakan rubber clutch yg dilengkapi bushing pada bagian tengah.

“Roller ikut dalam paket, biasanya turun 1–2 gram dari berat standar tergantung dari konsumen.

Kalau sering berboncengan & melewati jalan menanjak lebih baik turun 2 gram. Roller bisa pakai merek LHK & KTC,” lanjutnya sambil menyarankan servis maksimal 3.000 km & ada garansi setahun utk paket anti getar ini.

About aldinata asfa

Halo Semua!! Perkenalkan nama saya Aldinata Asfa yakni admin dari blog ini, Terimakasih Anda telah mengunjungi blog kami, semoga kunjungan anda kesini bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi anda. Apabila ada salah kata ataupun kalimat, admin mohon maaf yang sebesar-besarnya karena artikel yang ada di dalam blog ini adalah referensi dari berbagai sumber yang ada di Internet. So happy blogging dan jangan lupa datang lagi sobat
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post