» » » Tips dan Cara Mudah Hilangkan Noda Aspal di Bodi dan Velg Mobil

Obral Cara - Tips dan Cara Mudah Hilangkan Noda Aspal di Bodi dan Velg Mobil, tidak dapat dipungkiri, buruknya mutu aspal memberikan efek yg kurang mengenakan bagi pemilik mobil. Rata-rata, kerap kali ditemukan noda aspal yg menempel pada bodi & velg mobil. 
Tips dan Cara Mudah Hilangkan Noda Aspal di Bodi dan Velg Mobil

Tentunya, adanya bintik-bintik aspal pada bodi & velg menciptakan penampilan eksterior mobil kurang enak dilihat. Utk itu, menyadur keterangan dari AstraWorld, berikut admin uraikan bagaimana pedoman menghilangkan noda aspal pada mobil. 

Pertama, tetunya para pemilik mobil disarankan untuk rajin melakukan pencucian pada mobil. Namun, yang perlu diperhatikan adalah untuk tidak mencuci dengan menggosok bagian yang terdapat noda aspal.

Gunakanlah tar remover atau minyak tanah untuk mengangkat noda. Cairan ini diklaim tidak akan membuat membuat cat mobil kusam atau terkelupas asalkan prosesnya dilakukan dengan benar.

Selain itu, hindari penggunaan carian campuran cat atau tiner untuk menghilangkan noda aspal pada mobil.

Adapun, proses pembersihan aspal sangatlah mudah, yakni:

- Siapkan alat dan bahan pembersih, yakni kain halus yang bersih, kuas, dan tar remover atau minyak tanah

- Bersihkan terlebih dahulu noda aspal yang menempel pada bodi dan velg mobil menggunakan air lalu keringkan

- Semprotkan atau oleskan cairan tar remover atau minyak tanah pada bagian yang terdapat noda aspal.

- Diamkan sekitar lima menit agar cairan tersebut bekerja. Setelah lima menit biasanya aspal akan melunak.

- Setelah aspal melunak lanjutan proses pembersihan dengan mengangkat aspal yang melunak menggunakan kain halus.

Nah, apabila masih ada sisa aspal, ulangi proses yang sama untuk mengangkat percikan aspal, sampai benar-benar bersih. Setelah semuanya terbebas dari noda aspal, cuci seluruh bodi mobil dengan sabun khusus kemudian bilas dan keringkan

About Admin

Halo Semua!! Perkenalkan nama saya Aldinata Asfa yakni admin dari blog ini, Terimakasih Anda telah mengunjungi blog kami, semoga kunjungan anda kesini bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi anda. Apabila ada salah kata ataupun kalimat, admin mohon maaf yang sebesar-besarnya karena artikel yang ada di dalam blog ini adalah referensi dari berbagai sumber yang ada di Internet. So happy blogging dan jangan lupa datang lagi sobat
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post