» » » Cara dan Obat Alami Gondongan Pada Anak-anak

Obral Cara - Cara dan Obat Alami Gondongan Pada Anak-anak, Anak-anak tidak jarang sekali mengalami penyakit gondongan, obat alami gondongan pada anak bisa kita buat sendiri di rumah tanpa mesti memeriksanya ke dokter. Gondongan sendiri merupakan kategori penyakit yg disebabkan lantaran terinfeksi nya kelenjar air liur & rata-rata pembengkakan berlangsung di seputar pipi & nyaris mendekati telinga yg biasa dinamakan dgn kelenjar parotis. 
Cara dan Obat Alami Gondongan Pada Anak-anak

Gondongan merupakan penyakit yg sering terjadi kepada anak-anak antara usia 5 th hingga 14 thn. Gejala-gejala penyakit gondongan perlu diketahui dengan cara segera sehingga penanganannya pun bisa dilakukan dengan cara segera. Gejala-gejala tersebut adalah:

- Demam yang dimulai dari 1 sampai 2 hari.
- Anak yang kehilangan nafsu makannya.
- Sakit kepala.
- Merasa tidak enak badan dan sering menggigil.
- Nyeri yang terjadi di sekitar telinga.
- Sakit saat mengunyah makanan dan menelan makanan

Jika terjadi gejala-gejala seperti di atas sebaiknya anda segera memeriksa apakah terjadi pembengkakan pada sekitar pipi sampai ke telinga anak anda dan tanyakan apakah anak anda mengalami nyeri di lehernya jika di sentuh. Jika iya, maka anda dapat mengatasinya dengan obat tradisional sebagai berikut:

1. Rebus kunyit, adas, kencur, temulawak, temu ireng dengan air sampai mendidih kemudian saring. Anda bisa meminumkan ramuan tersebut kepada anak anda 2 kali sehari pada pagi dan sore hari, jangan lupa tambahkan gula aren secukupnya agar anak anda mau meminumnya.

2. Carilah ranting buah belimbing yang masih muda kemudian haluskanlah dengan bawang merah. Caranya dengan menempelkan ramuan yang sudah dibuat itu ke bagian yang bengkak dan sakit. Lakukan dengan rutin sehingga gondongan sembuh.

3. Carilah blawu, blawu atau kapur biru dapat menjadi obat gondongan dengan cara melarutkannya dalam sedikit air dan menempelkannya di bagian yang bengkak.

Jika dilakukan secara rutin mungkin obat alami gondongan di atas dapat menyembuhkan penyakit gondongan pada anak anda. Manfaat yang sangat banyak dari obat-obat tradisional tersebut patut dicoba jika anak anda mengalami penyakit gondongan, dan anda harus selalu menjaga kesehatan anak anda dengan memberi makanan-makanan yang bergizi bagi tubuh dan selalu menjaga kebersihan anak anda agar anak anda terhindar dari segala macam penyakit.

Nah itu dia kawan informasi tentang Cara dan Obat Alami Gondongan Pada Anak-anak, semoga artikel diatas bisa bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung kawan.

About Admin

Halo Semua!! Perkenalkan nama saya Aldinata Asfa yakni admin dari blog ini, Terimakasih Anda telah mengunjungi blog kami, semoga kunjungan anda kesini bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi anda. Apabila ada salah kata ataupun kalimat, admin mohon maaf yang sebesar-besarnya karena artikel yang ada di dalam blog ini adalah referensi dari berbagai sumber yang ada di Internet. So happy blogging dan jangan lupa datang lagi sobat
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post