» » » » Tumbuhan yang Bermanfaat Sebagai Obat Alami Gusi Bengkak

Obral Cara - Tumbuhan yang Bermanfaat Sebagai Obat Alami Gusi Bengkak, Banyak macam-macam hasil alam yang dapat dimanfaatkan sebagai bahan obat alami gusi bengkak. Seperti kita ketahui, gusi bengkak adalah salah satu penyakit gangguan mulut yang sangat menyiksa. Kita tidak dapat menikmati enaknya makanan yang kita makan, bahkan lebih parahnya kita tidak dapat makan sama sekali karena merasakan luar biasa sakit pada gusi.
Tumbuhan yang Bermanfaat Sebagai Obat Alami Gusi Bengkak

Masalah gusi bengkak sudah sering kita jumpai, bahkan kita sendiri mungkin pernah merasakannya. Banyak sekali hal-hal yang menyebabkan gusi kita membengkak misalnya:

- Kita tidak menjaga kebersihan mulut kita.
- Kurangnya vitamin C dalam tubuh kita.
- Makanan yang kita konsumsi sehari-hari adalah makanan yang tidak sehat.
- Pemakaian kawat gigi yang sedang digandrungi para remaja.
- Tidak menggosok gigi setelah makan makanan yang manis.

Beberapa cara mengobati gusi bengkak adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Beberapa tumbuhan yang dapat dimanfaatkan untuk mengobati gusi bengkak adalah:

1. Jeruk nipis, kita tau bahwa jeruk nipis mempunyai banyak sekali manfaat di antaranya mengobati gusi yang bengkak. Caranya campurkan perasan air jeruk nipis dengan segelas air hangat dan gunakanlah untuk berkumur-kumur. Gunakan dua kali sehari pada saat bangun tidur dan pada saat malam sebelum tidur.

2. Cengkeh, minyak cengkeh mempunyai peranan penting dalam mengatasi gusi bengkak. Caranya cukup mengoleskan minyak cengkeh ke gusi yang bengkak secara rutin setiap hari sampai gusi anda kembali seperti semula.

3. Bawang merah, siapa sangka bawang merah dapat dimanfaatkan sebagai obat dari gusi bengkak. Bawang merah mengandung zat yang dapat meredakan ngilu yang dirasakan saat gusi kita membengkak. Caranya hanya lumatkan bawang merah tersebut dan kemudian oleskan pada gusi anda yang bengkak.

4. Lemon, seperti jeruk nipis, lemon juga dapat mengobati gusi yang bengkak. Caranya dengan memeras satu buah lemon dan campukanlah dengan segelas air hangat lalu gunakanlah untuk berkumur-kumur secara rutin.

Masih banyak bahan alami lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati gusi yang bengkak. Kadang kita malas pergi ke dokter hanya untuk mengobati sakit yang kita anggap sepele ini, tapi tidak bisa dipungkiri bahwa sakit ini memang sangat menyiksa, maka dari itu obat alami gusi bengkak dapat kita jumpai di sekitar kita sehari-hari tanpa harus bersusah-payah mencarinya. Asal kita selalu berdoa dan melakukan pengobatan alami secara rutin, penyakit gusi bengkak pasti akan segera sembuh.

About Admin

Halo Semua!! Perkenalkan nama saya Aldinata Asfa yakni admin dari blog ini, Terimakasih Anda telah mengunjungi blog kami, semoga kunjungan anda kesini bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi anda. Apabila ada salah kata ataupun kalimat, admin mohon maaf yang sebesar-besarnya karena artikel yang ada di dalam blog ini adalah referensi dari berbagai sumber yang ada di Internet. So happy blogging dan jangan lupa datang lagi sobat
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post