» » » Tips dan Cara Mudah Bikin Kinclong Kaca Lampu Mobil yang Kusam

Obral Cara - Tips dan Cara Mudah Bikin Kinclong Kaca Lampu Mobil yang Kusam, Kaca lampu mobil yg kusam pastinya membuat pancaran cahaya kurang maksimal. Aspek ini pastinya teramat menggangu kala harus berkendara di tengah malam hri. 
Tips dan Cara Mudah Bikin Kinclong Kaca Lampu Mobil yang Kusam

Sebab itu, admin coba memberikan panduan gimana membuat kacal lampu mobil yg kusam kembali kinclong. Dikutip dari Detailingnation, Jumat (2/1/2015), berikut tipsnya!

Sebelum memulai, persiapkanlah alat dan bahan yang diperlukan. Untuk membuat kinclong lampu mobil, siapkan amplas dengan ukuran 1500 atau 2500. Selain amplas, persiapkan pula kompon, sabun mobil dan wax untuk membuat kilap hasil pengerjaan. 

-- Gosoklah kaca lampu menggunakan amplas yang dicelupkan ke air campuran sampo mobil. Yang perlu diperhatikan, Anda harus menggosoknya satu arah. Bisa dari atas ke bawah atau kanan ke kiri. 
Tips dan Cara Mudah Bikin Kinclong Kaca Lampu Mobil yang Kusam

Setelah menggunakan ukuran amplas yang lebih kecil, gosoklah dengan ukuran yang lebih besar. Saat menggosok pastikan Anda melakukannya dengan lawan arah. Misalnya, bila pada tahap pertama dari kiri ke kanan, maka pada tahap kedua dari bawah ke atas. 
Tips dan Cara Mudah Bikin Kinclong Kaca Lampu Mobil yang Kusam

-- Setelah dirasa cukup, kemudian gosok permukaan kaca lampu dengan kompon. Lakukan secara berulang-ulang hingga seluruh permukaan. 

-- Kemudian untuk menghilangkan baret pada proses penggosokan, Anda bisa memanfaatkan cairan swirl remover. 

-- Setelah semua tahap dilalui gunakanlah wax atau pengilap cat mobil untuk memaksimalkan pengerjaan. Jika tidak ada Anda juga dapat memanfaatkan semir ban. 
Tips dan Cara Mudah Bikin Kinclong Kaca Lampu Mobil yang Kusam

Nah, setelah proses tersebut dilalu lap kaca lampu mobil Anda dengan lap bersih dan halus hingga permukaannya bersih. Silahkan mencoba!

About Admin

Halo Semua!! Perkenalkan nama saya Aldinata Asfa yakni admin dari blog ini, Terimakasih Anda telah mengunjungi blog kami, semoga kunjungan anda kesini bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi anda. Apabila ada salah kata ataupun kalimat, admin mohon maaf yang sebesar-besarnya karena artikel yang ada di dalam blog ini adalah referensi dari berbagai sumber yang ada di Internet. So happy blogging dan jangan lupa datang lagi sobat
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post