» » » Tips dan Cara Mudah Cegah Karat di Kolong Mobil Akibat Air Genangan

Obral Cara - Tips dan Cara Mudah Cegah Karat di Kolong Mobil Akibat Air Genangan, Sektor kolong mobil jadi bidang yg kerap terabaikan oleh sebagian pemilik kendaraan. Letaknya yg berada di bawah membuat para pemilik mobil enggan buat melakukan perawatan maupun cuma sekedar periksa kelayakan komponen yg berada di dalamnya. 
Tips dan Cara Mudah Cegah Karat di Kolong Mobil Akibat Air Genangan

Walaupun demikian sektor kolong terdapat banyak komponen mobil yg lumayan vital yg amat sangat menunjang performa & kinerja sebuah mobil. Letaknya yg berada di sektor bawah pasti membuat banyak komponen kerap bersinggungan dgn kotoran yg berasal dari jalanan baik debu maupun cipratan lumpur. 

Supaya enggak timbul lapisan karat pada kolong mobil berikut ini cara pencegahan korosi pada komponen yg ada di sektor kolong yg berhasil dihimpun admin

1. Minta Lapisan Anti Karat
Tips dan Cara Mudah Cegah Karat di Kolong Mobil Akibat Air Genangan

Saat pertama kali membeli mobil, Anda harus memastikan jika mobil tersebut telah mendapat lapisan anti karat atau coating terutama pada komponen yang berada di kolong mobil. Hal ini untuk mencegah timbulnya korosi akibat cipratan lumpur ketika mobil sering digunakan melalui jalanan yang tergenang dan becek.

Untuk itulah penggunaan lapisan anti karat pada mobil sangat dibutuhkan. Sayangnya, baru sebagian produsen mobil saja yang telah melapisi komponen yang berada pada kolong mobil dengan lapisan coating.

Jika mobil yang anda beli tidak mendapatkan lapisan coating terutama pada kolongnya, Anda cukup membawa ke bengkel resmi atau bengkel cat yang menerima order coating. Untuk biaya coating pun relatif terjangkau yaitu mulai dari Rp 100 ribu.

2. Cuci Kolong Mobil
Tips dan Cara Mudah Cegah Karat di Kolong Mobil Akibat Air Genangan

Saat anda melewati jalanan yang becek, tentu cipratan lumpur dan air akan menempel di kolong mobil. Tumpukan kotoran tersebut bila lama menempel pada logam tentu akan menimbulkan karat. 

Hal ini bila terus terjadi tentu akan membuat kinerja komponen mobil yang berada pada bagian tersebut akan terganggu dan lama-kelamaan karat tersebut akan menimbulkan korosi yang membuat material logam menjadi keropos.

Bila mobil anda belum dilapisi oleh coating, sebaiknya Anda rutin mencuci kolong setidaknya seminggu sekali atau setelah melewati jalanan yang becek. Langkahnya pun tidak terlalu sulit, Anda hanya cukup menyemprotkan air bersih ke bagian kaki-kaki dan komponen lainnya yang kerap terkena cipratan lumpur.

Air yang bersih dapat melunturkan sisa-sisa lumpur dan debu yang menempel sehingga dapat mencegah komponen logam terkena korosi.

About aldinata asfa

Halo Semua!! Perkenalkan nama saya Aldinata Asfa yakni admin dari blog ini, Terimakasih Anda telah mengunjungi blog kami, semoga kunjungan anda kesini bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi anda. Apabila ada salah kata ataupun kalimat, admin mohon maaf yang sebesar-besarnya karena artikel yang ada di dalam blog ini adalah referensi dari berbagai sumber yang ada di Internet. So happy blogging dan jangan lupa datang lagi sobat
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post